BPJS Kesehatan (masih) Susah… ???

Sebelumnya saya sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan kelas 2 yang didaftarkan secara kolektif oleh perusahaan pada tahun 2014. Akhir tahun 2014 saya resign dari perusahaan tempat saya bekerja, dan Maret 2015 saya kembali bekerja disebuah perusahaan. Ditempat saya bekerja sekarang, karyawan belum difasilitasi untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Saya berinisiatif untuk melakukan perubahan Data Pribadi di kantor BPJS Kesehatan, alangkah kagetnya ketika tahu bahwa Kartu saya sudah tidak aktif dan harus mendaftar ulang lagi.

sumber: google
sumber: google

Terus uang yang selama ini disetorkan itu lari kemana yaaa…

Dan ketika akan mendaftar lagi… saya diharuskan mendaftarkan juga saudara – saudara saya yang belum terdaftar… ini kan lucu.. Saya bayar mandiri tetapi kok ditolak untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan…

Aneeh banget yahh… saya liat slide tv di kantor BPJS Kesehatan. Akan ada sanksi jika seseorang tidak menjadi peserta bpjs. belum lagi ada iklan sakit itu bisa kapan saja… jadi mulailah dari sekarang untuk mendaftar bpjs… tetapi mau daftar aja susah…. why why why ??

Lah sekarang kartu BPJS saya saja sudah tidak aktif… lah terus kalau sakit bagaimana ?? apakah harus ke dukun ??? kalau daftar saja, kartu akan aktif sekitar 14 hari…..

Tinggalkan Balasan

